komponen

Harga Membuat PCB di Spectra Bandung

Berikut ini daftar harga pembuatan PCB Spectra Bandung tahun 2011.

Harga PCB Spectra Bandung

Harga PCB Spectra Bandung

Berikut ini harga pembuatan PCB di Spectra Bandung tahun 2009

Harga PCB Spectra Bandung 2009

Harga PCB Spectra Bandung 2009

 

Catatan

Komentar perbandingan pembuatan PCB:

setelah berkali kali saya buat pcb, dan membandingkan setiap tempat punya keunggulan masing2.
Multi karya:
harga lebih murah, tapi pengerjaan ga bisa cepat(masuk single pagi, baru bisa di ambil besoknya), jalur terkadang masih suka ada sisa tembaga yg tidak kita kehendaki, tidak menerima modifikasi desain, pelayannya jutek lagi.
Spectra:
harga sedikit lebih mahal, tapi cepat (masuk single pagi, sore sudah bisa di ambil), selalu tepat waktu, pelayannya sangat ramah,jalur bisa kecil (saya pernah bikin 3mil, 5mil, 7 mil, yang gagal cuma 3 mil. ga nyangka selc j ga sanggup bikin 5 mil), tp kadang ada lubang yg tidak di bor karena desain yg sudah di convert oleh desainer di spectra,throughhole kurang bagus, banyak variasi warna masking, bisa minta desain kan dr pcb hingga menjadi pcb lg, buka dari jam7 – 5,
Selc:
jalur pcb dan throughhole bagus, tapi harga selangit (terutama di film), pengerjaan tidak bisa tepat waktu, untuk single masking j butuh 1 minggu, kadang delay jadi 2 minggu..tp katanya udah mulai mu beralih ke multilayer jadi harganya mahal.

itu semua pengalaman saya setelah 3taun buat pcb dari beberapa tempat, sekarang terserah mana yang anda kejar, semoga bisa menjadi masukan.. trima kasih

 

Komentar dari SELC:

Kami ingin berterima kasih & memberi masukan atas komentar di atas.

Meskipun ada penjelasan di bawah ini, perusahaan mana yang Anda pilih, kami percaya & menghargai keputusan Anda.

Pihak SELC tidak berani memberi standard yang berlebihan, jika tingkat kegagalan-nya di atas 10% dari jumlah yang diproduksi.
Bukan berarti tidak sanggup 5 mil, namun pertimbangan ‘repeatability’ & ‘conformity’ produksi.

Begitu pula dengan jangka waktu pengerjaan. Kami mencegah janji berlebihan jika terjadi:
– Produksi cacat harus diganti baru, dan membutuhkan waktu pengerjaan kembali.
– Rusak-nya mesin produksi dan JIKA membutuhkan waktu perbaikan mesin lebih dari satu hari.
– Pesanan di atas kapasitas mesin produksi yang ada.
Jika tidak ada masalah di atas & lainnya, diragukan penundaan 2 minggu untuk jumlah pembuatan hanya di bawah 6 buah, terutama single layer.

Sampai hari ini (10 Oktober 2011), harga pembuatan PCB per-cm2-nya tidak mengalami perubahan sejak tahun 2004; kecuali harga artwork
film berubah karena perubahan bahan, semula menggunakan ketebalan bahan 4 mil menjadi 7 mil. Atas perubahan ini, kami merasakan peningkatan kualitas yang signifikan pada kualitas jalur PCB, spasi antar jalur & efesiensi produksi.

Harga jual tergantung bahan baku & biaya produksi, maaf, bukan karena peralihan dari single layer, double layer & multilayer.
Ada 2 instansi pemerintah (BUMN & Non-BUMN) meminta pembuatan PCB multilayer, kami berusaha mendukungnya. Begitu pula untuk pelanggan lain. Penerimaan pesanan single layer & double layer masih tetap seperti biasa.

Dari semua hal di atas, kami-pun menyadari masih jauh dari sempurna, namun berusaha sebaik-baiknya.
Semoga penjelasan ini mencegah terjadi kesalah-pahaman. Terima kasih.

Charles Tjandra
SELC Sumber Elektronik
Jalan Jakarta No. 36A, Bandung 40272, Indonesia
Tel. +62 (22) 7215656, 7210909
Fax. +62 (22) 7230799

Iklan Spectra

Iklan Spectra rupanya ada juga di http://iklanplaza.com/pcb/

Menerima pembuatan PCB single & double side through hole. Cepat dan akurat !!!

Menggunakan negatif film & CNC

Lokasi : Bandung
Toko Spectra
Jln. A. Yani no.34

Tlp. 022 7307470
Fax. 022 7313396

Email : kng@bdg.centrin.net.id

27 Comments

  • admin
    10/01/2015 - 06:36 | Permalink

    Berbagai tempat membuat PCB di Indonesia http://elektrologi.kabarkita.org/tempat-membuat-pcb/

  • 18/09/2015 - 16:12 | Permalink

    terima kasih untuk infonya

  • Doddy Siahaan
    25/09/2015 - 16:07 | Permalink

    Salam, Apakah saya boleh memesan hanya 2 keping PCB dengan ukuran 16 x 8 cm single side epoxy (FR4), berapa harga dan biaya pengirimannya ke Medan, terimakasih….

    • admin
      25/09/2015 - 16:13 | Permalink

      Maaf saya tidak jualan PCB. Coba saja cari di toko online seperti Tokopedia, di situ banyak juga yang jualan PCB polos.

  • okdis
    12/10/2015 - 22:56 | Permalink

    apa bisa buat pcb jalur perak tapi ada jalur karbonya ?

  • Hadi Ruswandi
    14/10/2015 - 13:57 | Permalink

    boss ada fb yg aktip…?

  • 13/01/2016 - 13:59 | Permalink

    informasi yang sangat menarik terima kasih banyak,,

  • 18/01/2016 - 15:22 | Permalink

    Terima kasih banyak atas informasinya, sangat bermanfaat sekali.

  • 01/02/2016 - 11:55 | Permalink

    semangat pagi untuk semuanya

  • 01/03/2016 - 15:38 | Permalink

    fighting semuanya

  • 07/06/2016 - 16:09 | Permalink

    Infonya Menarik

  • joe
    26/07/2016 - 02:16 | Permalink

    masih jualan pcb gak om
    kl msh,saya mau tanya
    kl pcb kosong uk 100cm X 15cm ,itu brp harga nya…. rencana mau pesan 2 pcs
    08815477124 ….
    makasih …

  • jaka
    20/08/2016 - 18:14 | Permalink

    thanks infonya. kita akan hubungi kemudian.

  • jali
    19/09/2016 - 01:05 | Permalink

    cetak pcb pertamini g

  • 28/09/2016 - 16:27 | Permalink

    Saya paling puas di SELC yang sesuai dengan tanggapan dari pihak SELC yang dikutip di artikel ini.

  • 01/03/2017 - 11:29 | Permalink

    Salam kenal pak.. terima kasih sudah mau berbagi

  • anas
    06/03/2017 - 23:16 | Permalink

    min mintak nmer wa nya

  • dheniie
    21/03/2017 - 18:06 | Permalink

    Prmisi pak, gimana cara klo saya mau psan utk cetak pcb

    • admin
      22/03/2017 - 05:04 | Permalink

      Kontak saja ke Spectra. Nomor teleponnya kan ada di situ

  • 11/04/2017 - 12:45 | Permalink

    Hello All,
    Gua pesan PCB Di MAXTRON PERSADA (CV. MPI) http://www.maxtronpersada.com/pcb-maker/.
    Sudah 2 minggu lebih belum selesai, sudah gitu komunikasi dan informasi nya nggak bagus, gua email nggak di jawab, gua telphone kata nya nanti di jawab lewat email…….., hingga sekarang belum ada kepastian dan informasi nya…., kapok gua bikin disana.
    Selain itu mereka tulis diwebsite :
    Masking : Hijau, Biru, Hitam, Putih, Merah, Kuning.
    Tapi realisasinya, mereka hanya sanggup dengan masking hijau dan biru.
    Gua tulis ini bukan ingin menjelekkan perusahaan mereka atau menjatuhkan bisnis mereka, tapi ini realita nya, dan harapan gua mereka dapat improve kedepan nya dalam menangani customers baik income kecil maupun besar.
    Thanks,

    • Ferdi
      12/04/2017 - 12:45 | Permalink

      Saya baru kemarin nih, setelah menunggu beberapa minggu di janjikan oleh pihak Maxtron Persada seperti anda juga, bahwasannya menyanggupi untuk mencetak, setelah saya kirim file PDF (hasil scanner), File Asli berupa screenshot dengan ukuran panjang x lebar PCB tersebut secara visual, dan selain itu ms word document, serta file png nya.

      Selanjutnya setelah saya kirimkan pihak Maxtron Persada menyanggupi dan memberikan harga, selang beberapa minggu kemudian tidak ada informasi, ibaratnya dibiarin saja oleh mereka, setelah saya tanyakan lagi, mereka bilang belum selesai dan masih dalam proses, selanjutnya pada hari yang sama juga, mereka bilang file yang saya kirim tidak ada vektor nya.

      Akhirnya dengan kesal karena menunggu beberapa minggu tidak ada kabar dan tidak ada folloow up kembali mengenai hasil cetak PCB, saya putuskan untuk membatalkan mencetak PCB di Maxtron Persada, dan saya minta uang kembali.

      Saya kira bila mereka tidak sanggup, layaknya mereka mengatakan tidak sanggup dan kembalikan uang saya, tapi hingga email saya layangkan ke pihak Maxtron Persada, tidak ada niat baik mereka untuk menyampaikan pengembalian uang tersebut.

      Bukan niat jahat saya, ada baik nya bila anda hendak memesan PCB di Maxtron Persada pikirkan dua kali, saya kira masih banyak tempat selain di Maxtron Persada.

      Memberikan kepercayaan, respon dan informasi kepada pelanggan adalah paling penting dalam berusaha, jangan menipu ataupun membohongi pelanggan.

    • Heri
      18/05/2017 - 10:04 | Permalink

      Wah telat baca nih.. udah terlanjur pesan PCB di Maxtron Persada dan setiap ditanya kabarnya, jawabannya cuma ‘gak dapet respon dari bagian proses’..jawaban yang gak jelas banget jika melihat webnya, pembuatan PCB dilakukan sendiri.
      Sampai sekarang sudah 3 minggu belum ada kabar.
      Kalau ingin cepat sebaiknya pesan PCB di tempat lain.

  • Dede arifin
    14/10/2017 - 11:15 | Permalink

    Bisa cetak pcb gan ya

  • Febrizio Ramadani
    15/11/2017 - 15:10 | Permalink

    Selamat Sore

    Mohon info untuk email kng@bdg.centrin.net.id apakah benar milik Print PCB Spectra? Jika benar, kenapa yah setelah saya transfer biayanya malah ga ada respon dan tidak ada kejelasan sudah sampai mana prosesnya.

    • admin
      15/11/2017 - 17:03 | Permalink

      Ditelepon saja untuk memastikan